Evernote Aplikasi Catatan Untuk Profesional


Tiba-tiba ingat lusa ada jadwal konferensi penting yang belum dicatat? Apa pekerjaan teman-sahabat senantiasa punya banyak hal penting yang dihentikan dilewatkan? Ada meeting secara tiba-tiba sempurna setelah jam makan siang sampai belum sempat ambil buku catatan? Atau sempat punya inspirasi besar namun masih runyam untuk dijabarkan dengan tulisan konsepnya?





Mungkin juga, sobat-sahabat suka tiba-tiba terpikirkan suatu penyelesaian terkait duduk perkara yang sedang dihadapi, namun waktunya enggak tepat untuk membicarakan penyelesaian tersebut. Lumayan ribet kalau situasi yang teman-sahabat hadapi tidak selalu siap sedia untuk menampung aneka macam pandangan baru, gagasan, maupun pengingat yang tiba-tiba suka timbul diwaktu kalian tidak menggenggam pena maupun maupun lembaran kertas. Kan sayang kalau idenya hilang atau lupa kalau tidak secepatnya dituliskan.





Jika itu yakni goresan pena untuk diary, mungkin urusan menulis mampu menanti hingga hari menjelma malam dan menjadi waktu yang tepat untuk menumpahkan perasaan dan pikiran terkait apa saja yang sudah terjadi dalam hari tersebut. Namun kalau urusannya berhubungan pekerjaan? Bukannya bisa merasa tenang alasannya adalah telah ‘kepikiran idenya’, tetapi tergesa-gesa mencari media untuk menuliskan apa yang terpikirkan.





Akan mudah bila sobat-sahabat memiliki media khusus yang dapat diakses setiap saat, dimanapun, dalam suasana apapun (syaratnya sih cuma satu, handphone yang penting masih ada daya baterainya, hehe). Kenapa harus handphone? Karena di postingan kali ini, berwirausaha.net akan membahasa saran aplikasi note professional untuk handphone, khususnya untuk para pengguna android.





Aplikasi di android kian berkembang dalam segi klasifikasi. Tidak cuma tersedia untuk keperluan chatting, photography, gaming, tetapi juga telah makin meluas ke kategori perkantoran seperti buku catatan atau bahasa aplikasinya sering disebut note. Artikel ini akan membahasa Evernote yang ialah note app untuk android yang bisa memudahkan ‘dunia catat-mencatat’ mu.





Daftar Tulisan


Kenalan dengan Evernote





Evernote dirilis oleh Evernote Corporation yang merupakan sebuah perusahaan swasta global dengan kantor sentra di Redwood City, California. Seperti yang tertera di profil situs web Evernote, Evernote diresmikan oleh Stepan Pachikov, salah satu pionir Silicon Valley, dengan tiga hal fundamental terkait otak manusia: mengenang kala kemudian, membangun koneksi, dan menciptakan pandangan baru-inspirasi baru untuk era depan. Evernote didirikan dengan tujuan untuk menanggulangi dilema insan dalam hal menangkap informasi di periode arus informasi yang makin cepat. Evernote dari profilnya saja sudah sungguh memahami masalah teman-sobat ya, tak aneh jikalau Evernote dibangun untuk menyesuaikan kebutuhan kamu dalam hal catat-mencatat.





Apa saja fitur yang disediakan oleh Evernote?





Teman-sahabat akan diminta untuk login apalagi dulu dikala membuka aplikasi Evernote. Ada dua opsi untuk login memakai akun email ataupun yang paling biasa digunakan alias gmail. Tujuannya yaitu penyimpanan metode cloud yang diterapkan oleh Evernote, jadi aplikasi akan merekam segala catatan serta coret-coretanmu. Ketika kau logout, catatan masih kondusif tersimpan.





Evernote memiliki menu All Notes, Notebooks, Shared with Me, Tags, Collect Photos, Work Chat, dan Trash. Sementara itu, dalam hal fitur, Evernote menunjukkan Reminder, Audio, Attachment, Handwriting, Camera, dan Text Note.





Berikut ini ulasan singkat perihal menu di aplikasi Evernote





  1. Menu All Notes memperlihatkan semua catatan menurut urutan waktu dibuatnya. Dengan sajian ini, notes atau catatan dikelompokkan menurut tanggal. Tampilan teratas diisi oleh file catatan yang baru saja dibuat, sehingga kau tidak butuhrepot men-scroll halaman All Notes untuk mendapatkan catatan yang baru saja kau buat.
  2. Menu Notebooks memperlihatkan catatan menurut label note yang dibentuk oleh pengguna. Evernote dilengkapi dengan fitur yang bisa menggolongkan catatan berdasarkan klasifikasi tertentu. Sangat pemahaman ya sama penggunananya!
  3. Menu Shared with Me memperlihatkan file-file yang dibagikan oleh pengguna Evernote yang lain ke kau. Ini fitur yang paling memiliki kegunaan untuk para pekerja, nih! 
  4. Menu Tags menyortir seluruh file menurut tag yang dibentuk oleh pengguna. Selain label notebooks, Evernote juga menambah detail fitur catatan dengan adanya menu Tags. Kalau Notebooks ibaratnya berisi semua pandangan baru untuk strategi marketing yang perlu dicoba, maka Tags bisa melabeli mana strategi yang telah dipresentasikan, mana yang disetujui, dan mana yang ditolak. Bukan main ya detailnya!
  5. Menu Collect Photos ialah sajian yang mendeteksi aneka macam file dalam bentuk foto yang memiliki catatan. Tidak perlu kamu yang repot melakukan proses penyortirannya, system Evernote akan melakukannya untuk kamu.
  6. Menu Work Chat yang berfungsi sebagai ruang chat dengan memanggil pengguna Evernote lainnya lewat akun Evernote mereka. Ini fitur yang membuat pengguna tetap professional, kenapa? Ngga perlu merambah ke WA pribadi, melalui akun email/gmail juga masih mampu berkomunikasi secepat chatting di aplikasi chatting lainnya.
  7. Menu Trash menjadi media penampungan sementara sehabis file di hapus. Para pengguna jadi tidak perlu khawatir ya ketika tidak sengaja meniadakan catatan, atau file yang sudah dihapus ternyata masih diharapkan. Trash masih menampungnya untuk kau! Untuk meniadakan file secara permanen, pengguna harus menghapusnya secara pribadi sekali lagi di hidangan Trash.




Menunya rincian dan sangat membantu ya? Tunggu sampai kalian belajar, apa-apa saja model catatan yang bisa kau buat dengan menggunakan Evernote.





Model catatan yang bisa kamu buat dengan menggunakan Evernote





Berikut ulasan perihal fitur catatannya.





  • Fitur Reminder berisi kolom untuk catatan singkat dan tanggal untuk menciptakan pengingat. Ketika pengingat dibentuk, notifikasi akan timbul pada tanggal yang telah dipilih. 
  • Fitur Audio untuk mengawali catatan dengan rekaman suara. Fitur ini mempermudah proses pencatatan wangsit-idemu melalui suara yang hendak direkam eksklusif di aplikasi dan tersimpan di catatan.
  • Fitur Attachment untuk memulai catatan dengan lampiran file. Fitur ini memudahkan pengguna dengan pilihan pribadi untuk melampirkan file. Format file yang mampu dilampirkan yaitu seluruh format yang terbaca oleh metode android dimana kamu memasang aplikasi Evernote.
  • Fitur Camera untuk mengawali catatan dengan lampiran berupa foto.
  • Fitur Text Note untuk mengawali catatan jika kau harus segera mengetikkan gagasanmu, ilham, maupun penyelesaian yang kamu fikirkan. 




Tidak cuma menu dan fitur yang rincian menyesuaikan kebutuhan pengguna, Evernote juga menunjukkan fitur berbentukpengaturan format goresan pena yang berisikan format bold, italic, underline, bullet and numbering untuk membuat catatanmu lebih terencana menurut urutan, highlight teks, penataan baris teks, sampai format subscript dan superscript seperti yang dimiliki oleh Microsoft Word. Kelengkapan fitur ini akan menciptakan catatanmu tampil makin tajam dan mudah dicerna.





Butuh penyimpanan yang besar, Evernote mampu?





Secara umum, Evernote menunjukkan pilihan penggunaan berupa basic plan dan go premium. Untuk pilihan basic plan, akun Evernote akan terbatas untuk mampu dipakai secara bersama-sama lewat 2 perangkat saja. Selain itu, penyimpanan cloud-nya terbatas pada 60MB dengan ukuran file catatan maksimal 25MB per-note.





Jika teman-teman berlangganan layanan premium, maka akun Evernote sobat-sobat mampu login di banyak perangkat tanpa ada pemberitahuan bahwa akun tersebut sedang aktif di perangkat lain. Selain itu, penyimpanan yang lebih besar meraih 10GB unggahan diperbolehkan di metode cloud dan ukuran file catatan yang mampu mencapai 200MB. Selain itu, akan ada akses untuk menciptakan catatan pada file PDF, file yang dapat diakses ketika tidak terhubung dengan koneksi internet, serta ruang chatting yang mampu dipakai oleh sesama pengguna Evernote. Selain itu ada pilihan berupa Evernote Business dan Diskon Pelajar untuk pengguna yang masih sekolah. Keren aplikasi yang satu ini!





Dengan aplikasi pencatat online seperti Evernote, sobat-sahabat tidak butuhlagi cemas bila catatan-catatan yang kamu buat tidak tersimpan. Terlebih lagi, model pencatatan apapun bisa dikerjakan dalam satu aplikasi termasuk berkomunikasi dengan rekan kerja. Aplikasi dengan cakupan fitur kegunaan yang holistik memang penting untuk periode yang serba cepat ini. Jika kau terbiasa menggunakan tata cara online untuk pencatatan, kamu juga menghemat konsumsi kertas, loh! 





Sekian ulasan untuk aplikasi note professional kali ini. Semoga aplikasi ini cocok untuk kau ya!


0 Response to "Evernote Aplikasi Catatan Untuk Profesional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel