Engvid Website Tempat Mencar Ilmu Bahasa Inggris Gratis


Mau Belajar Bahasa Inggris Gratis dari para English Native Speakers secara online. Untuk kau yang Pernah berandai-andai untuk kursus buat mengembangkan skill bahasa Inggris tapi nggak mau keluar ongkos? Pernah (juga), nggak, berandai-andai untuk kursus bahasa Inggris eksklusif sama native speakers-nya (penutur asli bahasa Inggris)?





Kalau pernah, berarti kamu udah ada di tahap awal untuk mulai mencari-cari tumpuan media mencar ilmu nih. Di postingan kali ini, berwirausaha.net akan membicarakan dan mereview engvid, satu media online yang membagikan video pembelajaran dan latihan secara gratis, diajar langsung oleh para English Native Speakers. Nama media online yang dimaksud yakni engVid. Teman-sobat pernah mendengar nama engVid? Kenalan yuk.





Daftar Tulisan


Apa itu engvid





engvid.com merupakan situs web dengan lebih dari 1665 video pembelajaran yang diisi oleh para tutor penutur orisinil bahasa Inggris. Website ini cocok untuk teman-teman yang juga menghendaki atmosfer berguru mirip di kelas internasional, kenapa? Karena semua materi ajar, proses mencar ilmu, dan info web disampaikan dan ditulis langsung dalam bahasa Inggris. Apakah cuma meliputi pembelajaran bahasa Inggris dari United States of America atau US saja? Tentu tidak, situs web ini juga menyediakan pembelajaran bahasa Inggris mengenai United Kingdom atau Negara Inggris.





Siapa Para Tutor engVid?





engvid.com memiliki lama Youtube resmi bila teman-teman ingin menonton video pembelajaran dalam bentuk playlist. Selain itu engVid memiliki 9 tutor yang semuanya mempunyai masing-masing satu channel Youtube. Berikut ini nama kesembilan channel Youtube para tutor engVid.





  1. EnglishLessons4U – Learn English with Ronnie! [engVid]
  2. Learn English with Rebecca [engVid]
  3. English Jade – Learn English (engVid)
  4. JamesESL English Lessons (engVid)
  5. Learn English with Benjamin [engVid]
  6. Learn English with Emma [engVid]
  7. English Lessons with Adam – Learn English [engVid]
  8. English Teacher Jon – LEARN ENGLISH (engVid)
  9. Learn English with Gill (engVid)




Cukup banyak ya? Semakin banyak tumpuan, semakin banyak ilmu yang mampu kau pelajari! Ke-9 channel Youtube ini menjadi poin plus dari engVid. Dengan ketersediaan channel dari masing-masing tutor, teman-sahabat boleh cek satu-satu dong mana tutor yang dirasa paling setuju dalam memberikan bahan. Jika telah memiliki tutor favorit, mampu senantiasa menanti update dari channel Youtube tutornya ya!





Apa Saja yang diajarkan EngVid?





Para tutor, melalui channel Youtube mereka, aktif membagikan video pembelajaran mulai dari grammar atau tata bahasa, vocabularies atau kosa kata bahasa Inggris, tips writing atau tips menulis, Practical English for conversation (bahasa Inggris untuk percakapan), pronunciation (pelafalan), English for specific purposes (bahasa Inggris untuk tujuan tertentu), Learn English with Poem (belajar bahasa Inggris lewat puisi), English slangs (bahasa Inggris gaul), hingga materi untuk tes bahasa Inggris berstandar mirip IELTS, TOEIC, dan TOEFL. Lengkap ya? Tutornya banyak, materi yang diajarkanpun dari bahasa Inggris untuk professional sampai bahasa Inggris untuk tongkrongan.





Apa yang Bakal Kamu Pelajari di engvid.com?









Apa saja yang disediakan oleh engVid untuk menolong kamu mengembangkan kemampuan bahasa Inggrismu? Ada beberapa tombol navigasi yang membuat lebih mudah para pengunjung laman engVid yang terdiri dari All Lessons, Topics, Teachers, Resources, dan jikalau kamu mau langsung to the point, mampu ketik materi yang ingin kau pelajari di kolom search.





All Lessons





All Lessons berisi seluruh video pembelajaran milik engVid mulai dari yang paling up to date hingga video-video pembelajaran yang telah usang diunggah. Jika kau masih bimbang mau mencar ilmu dari mana dengan bahan apa, All Lessons bisa jadi bank referensimu untuk mulai menyusun rencana materi berguru. Pada kolom All Lessons ada fasilitas berupa level kafetaria yang berisi pilihan level mencar ilmu mulai dari 1-Beginner (Pemula), 2-Intermediate (Tingkat Menengah), dan 3-Advanced (Mahir). Di setiap judul bahan, kamu akan diberi tahu bar yang berisi berita seperti berikut.





Ada foto dari tutor yang memberikan video pembaljaran, judul bahan (English Pronunciation Practice: OO & U), informasi kelas (1-Beginner), serta topik (pronunciation) dari materi tersebut. Dengan performa mirip gambar tercantum, sahabat-sahabat tidak akan kesusahan untuk dengan cepat mendapatkan info video pembelajaran sekaligus kelasnya.





Topics





Topics memuat seluruh video pembelajaran yang disortir menurut klasifikasi. Topics memudahkan pelajar dalam mencari video pembelajaran yang tepat karena dalam kolom ini, hadirin akan diberikan 14 pilihan topics berisi video pembelajaran. Berikut ulasang singkat tentang ke-14 topics yang ada di engVid.





  1. Business english berisi video-video pembelajaran bahasa Inggris di dunia kerja. Ada video mengenai kosa kata dan ungkapan atau kalimat yang digunakan di dunia kerja, kosa kata untuk interview kerja, kosa kata efektif untuk meeting¸hingga tips untuk menulis resume.
  2. Comprehension¸ sesuai namanya yang berarti ‘pemahaman’, comprehension berisi video-video kiat untuk memajukan kemampuan bahasa Inggris mulai dari grammar, conversation, pronunciation, sampai video berisi ulasan buku yang akan membantu kamu memajukan bahasa Inggris (bila kamu memang perlu usulan buku).
  3. Culture & tips berisi video-video pembelajaran bahasa Inggris berdasarkan sebuah negara maupun negara bab. Jadi, video-video di topic culture & kiat memuat pembelajaran bahasa Inggris aktif sesuai dengan konteks budaya suatu daerah.
  4. Exams berisi kumpulan video pembelajaran tentang kiat dalam mengerjakan soal bahasa Inggris berstandar internasional mirip IELTS, TOEIC, dan TOEFL.
  5. Expressions yang dalam bahasa Indonesia mempunyai arti ‘ungkapan’, ialah segmen yang berisi video pembelajaran terkait phrasal verbs, idioms, hingga obrolan-dialog bahasa Inggris dari film.
  6. Grammar berisi video pembelajaran mengenai tata bahasa Inggris. Di segmen ini, kamu akan menemukan video pembelajaran yang lengkap perihal tenses.
  7. IELTS, TOEFL, TOEIC berisi video pembelajaran untuk tes bahasa Inggris tersebut. Selain itu, terdapat beberapa video yang membahasa kiat dalam melakukan soal.
  8. Pronunciation yang ialah segmen untuk merapikan pelafalan kosa kata bahasa Inggris-mu.
  9. Slang segmennya video-video bahasa Inggris gaul yang mampu kau gunakan untuk chatting sampai untuk mengerti jokes dalam bahasa Inggris
  10. Speaking yang berisi video-video pembelajaran perihal bahasa Inggris aktif untuk percakapan. Kamu akan memperoleh banyak video yang membahas mengenai expressions atau istilah yang sempurna untuk dipakai dalam sebuah keadaan.
  11. Vocabulary berisi kompilasi video pembelajaran untuk menambah kosa kata bahasa Inggrismu. Uniknya, setiap video untuk klasifikasi vocabulary memiliki tema khusus seperti kosa kata untuk komputer, permohonan maaf, sampai kosa kata untuk kategori rekreasi.
  12. Writing segmennya belajar menulis dalam bahasa Inggris. Beda dengan segmen Grammar, segmen ini lebih mengajarkan penggunaan tanda baca dan pengaruhnya dalam tulisan kamu.




Teachers





berisi profil daari setiap tutor yang ada di situs web engVid. Di kolom teachers, kamu mampu mengenal tutor-tutor engVid terkait pengalam mereka mengajar serta istilah mereka dalam memaknai ‘mengajar bahasa Inggris’. Selain itu, kalian juga mampu nebak loh mana yang gaya mengajarnya kocak dan serius dari tulisan profil mereka. Terkadang, banyak pelajar yang harus ketemu dengan guru yang pas baru bahan mampu diterima dengan baik. Segmen Teachers jelas membantu banget untuk kalian mendapatkan tutor mana yang sempurna untuk kau.





Resources





Resources berisi tumpuan gratis untuk para guru/tutor dan pelajar untuk memperluas referensi berguru. Aspek bahasa Inggris yang tersedia di segmen Resources meliputi grammar, spelling, vocabulary, speaking dan masih banyak lagi. Poin plusnya yaitu, referensi-referensi tersebut bisa di download secara gratis juga.





Setelah sesi bahan, terus apa?





Engga hanya berhenti di pembahasan bahan yang super fun dan menyeluruh, engVid menyediakan kolo latihan untuk setiap video pembelajaran. Ketika sahabat-sobat berada di satu laman video pembelajaran, maka akan tampakbeberapa fitur seperti tombol comments, quiz, dan share. Kolom comments aktif diisi oleh pelajar yang bertanya dan berdiskusi satu sama lain. Tak jarang, tutor dari video yang diangkut oleh laman akan aktif membalas pertanyan-pertanyaan yang ada. Berikutnya ada kolom quiz yang berisi sekitar 10 sampai 20 pertanyaan untuk mengulas kembali pemahamanmu sehabis akhir menonton video pembelajaran. Nilai akan pribadi timbul setelah seluruh soal dikerjakan ya, jadi kamu akan eksklusif tahu apakah perlu mengulang proses belajarnya atau sudah bisa lanjut untuk belajar materi pilihanmu yang lain. Yang terakhir, share merupakan opsi untuk membagikan video ke sejumlah social media.





engvid.com sebagai suatu situs web yang menawarkan video pembelajaran bahasa Inggris gratis sungguh membantu dan bermanfaat untuk kamu, para pelajar bahasa Inggris, yang masih harus memajukan kemampuan bahasa Inggrisnya. Kapan lagi kan mampu mendapatkan video pembelajaran di website belajar bahasa Inggris langsung dari penutur aslinya? Gratis pula… dengan kelengkapan fitur yang ada di websitenya, yang kau butuhkan tinggal niat untuk memulai dan konsisten belajar.
Ingat ya, no pain no gain, man!





Silahkan mulai set sasaran belajar kau


0 Response to "Engvid Website Tempat Mencar Ilmu Bahasa Inggris Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel